Perbedaan Digital Zoom Kamera Dengan Optical Zoom

Zoom digital versus zoom optik

Banyak kamera digital menawarkan zoom digital dan optik. Keduanya sering membingungkan pembeli kamera rata-rata, jadi Kamu tahu apa yang harus dilihat.

Zoom optik bekerja seperti lensa zoom yang ditemukan pada kamera film 35mm. Ini mengubah panjang jendela bidik dan membawa subjek mendekati Kamu. Zoom optik menjaga kualitas gambar. Zoom digital bekerja secara berbeda. Ini hanya mengambil gambar, memotongnya, dan kemudian memperluas sisanya. Ini mengurangi kualitas gambar, untuk sebagian besar waktu.

Artinya dalam hal output adalah Kamu mungkin memiliki tampilan objek yang lebih besar dengan zoom digital, tetapi gambar Kamu kemungkinan besar akan menjadi tidak fokus. Detail akan hilang. Sebenarnya yang terbaik adalah mematikan fitur zoom digital kamera jika memungkinkan. Ini akan mencegah Kamu melakukan zoom secara otomatis terlalu dekat karena zoom digital seringkali merupakan perpanjangan dari lensa optik.

Ada beberapa hal yang dapat Kamu lakukan jika Kamu ingin melihat lebih dekat subjeknya tetapi ingin kualitas gambar Kamu tetap bagus. Cobalah mendekat saat mengambil foto. Seringkali trik dilakukan hanya dengan satu atau dua kaki. Jika tidak memungkinkan, Kamu dapat mengatur kamera untuk mengambil foto dengan ukuran file terbesar. Ini akan menghasilkan gambar yang dapat dipangkas untuk hanya menyertakan subjek yang Kamu inginkan, sambil membiarkan gambar diam menjadi buram.

Zoom digital ada tempatnya. Ini dapat digunakan jika satu-satunya nasib gambar Kamu adalah Internet. Foto online dapat memiliki kualitas kamera yang jauh lebih rendah dan masih dapat diterima saat dikirim melalui email atau diposting ke galeri web. Jika tujuan Kamu adalah mencetak, cari kamera dengan zoom optik lebih besar dan matikan zoom digital. Foto Kamu akan lebih baik pada akhirnya, meski tidak dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *