Tangkap hal-hal kecil dengan kamera digital

Pernahkah Kamu bertanya-tanya bagaimana seorang fotografer mendapatkan gambar yang begitu jelas dan detail dari hal-hal seperti bunga atau serangga? Pengaturan makro – close-up seperti itu sering diambil dengan pengaturan yang tersedia sebagai opsi pada banyak kamera digital.

Pada dasarnya apa yang dilakukan pengaturan makro di kamera adalah fokus pada area yang sangat kecil. Latar belakang sering kali tampak tidak fokus untuk menyorot subjek yang Kamu maksud. Mendekatkan diri untuk menangkap semua detail objek kecil hampir tidak mungkin dilakukan dengan pengaturan kamera normal. Apa pun yang lebih dekat dengan sekitar tiga kaki menjadi buram. Pengaturan makro mengubah jarak yang dapat difokuskan kamera dan sering kali memungkinkan Kamu mengambil foto yang jelas dari jarak dua atau tiga inci.

Mode kamera ini memungkinkan banyak pengalaman. Coba ambil foto lebah yang sedang duduk di atas kelopak bunga atau bidikan close-up musim dingin di jendela. Kamu akan kagum dengan detail yang ditampilkan. Kamu hampir bisa merasakan kehampaan lebah dan kristal salju yang indah.

Jika Kamu berencana untuk menjual di lelang online, pengaturan makro pada kamera Kamu akan membantu Kamu mengambil foto yang lebih baik – dan foto yang lebih baik akan membantu penjualan. Kamu dapat mengambil gambar close-up hal-hal seperti perangko dan koin, menunjukkan ukiran pada sesuatu atau membiarkan penonton melihat perhiasan yang sempurna.

Jangan simpan pemotretan Kamu secara eksklusif untuk acara besar. Jalan-jalan dan perhatikan hal-hal kecil seperti pola di batang pohon atau semut yang membawa remah roti dua kali ukurannya. Ada foto yang menarik di mana-mana begitu Kamu mulai mencari, dan menempatkan makro pada kamera digital Kamu adalah alat yang sempurna untuk menangkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *