Jadikan Baterai Kamera Digital Kamu Agar Tahan Lebih Lama

Jadikan baterai kamera digital Kamu Agar Tahan Lebih Lama

Dengan semua fitur yang dimiliki kamera digital saat ini, Kamu mungkin kesulitan menyimpan baterai. Ini mungkin pengeluaran terbesar Kamu, tetapi ada beberapa hal yang dapat Kamu lakukan untuk memperpanjang masa pakai baterai Kamu. Mari kita mulai dengan tiga sumber penguras energi terbesar.
LCD mengkonsumsi daya paling besar. Kamu dapat mematikan fitur ini kecuali jika Kamu benar-benar merasa perlu. Menggunakan lensa kamera akan menghemat energi. Penguras energi besar lainnya adalah lampu kilat. Jika memungkinkan, gunakan pencahayaan alami untuk mengambil foto Kamu dan matikan flash. Ini akan membantu menghemat baterai Kamu pada saat Kamu paling membutuhkan flash. Pengurasan ketiga pada baterai menggunakan zoom secara terus menerus. Memperbesar dan memperkecil membutuhkan lebih banyak tenaga daripada mempertahankan zoom di lokasi tetap. Cobalah untuk menemukan pengaturan yang Kamu suka dan pertahankan sebanyak mungkin.
Beberapa hal lain yang dapat Kamu lakukan untuk membuat baterai Kamu bertahan lebih lama adalah:

  1. Pastikan mode hemat daya aktif, atau cukup matikan kamera saat tidak digunakan.
  2. Dalam cuaca dingin, jaga agar kamera dan baterai tetap hangat di dalam jaket sampai Kamu siap menggunakannya. Baterai dingin cepat habis.
  3. Simpan baterai di tempat yang sejuk dan kering jauh dari sinar matahari dan sumber panas lainnya.
  4. Hindari pemutaran ulang foto yang sudah diambil yang tidak perlu. Cobalah untuk memutuskan kapan foto itu diambil apakah itu “pelindung” atau perlu dihapus, kemudian hentikan pemeriksaan sampai gambar telah diunduh ke komputer Kamu.
  5. Gunakan adaptor AC. Sebagian besar kamera digital memiliki adaptor yang memungkinkan Kamu menyambungkan langsung ke titik daya. Jika Kamu tidak berencana untuk banyak bergerak dan berada di dekat stopkontak, adaptor AC akan memperpanjang umur baterai Kamu.

Harus membeli lebih banyak atau mengisi ulang baterai adalah sesuatu yang tidak dapat Kamu hindari sepenuhnya, tetapi dengan beberapa tindakan pencegahan, ini tidak akan sering diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *