3 Langkah Yang Harus Lakukan Sebelum Membeli Kamera Digital

Kamu sudah memutuskan sudah waktunya membeli kamera digital, tapi kamera yang mana? Jalurnya penuh dengan merek berbeda dengan fitur berbeda dan harga yang bervariasi. Tugasnya bisa sangat berat. Berikut tiga hal teratas yang dapat Kamu lakukan untuk membuat keputusan lebih mudah:
Lakukan riset Kamu. Bicaralah dengan orang yang memiliki kamera digital dan tanyakan apakah mereka menyukai kamera mereka. Fitur apa yang paling sering mereka gunakan dan mana yang “hanya ada”? Buka internet, kunjungi situs yang mengulas kamera yang berbeda, dan baca apa yang mereka katakan.
Selanjutnya, putuskan berapa banyak uang yang ingin Kamu keluarkan untuk kamera. Tidak ada rasa hutang di depan kamera kecuali digunakan sebagai sumber pendapatan utama Kamu. Tentukan seberapa sering Kamu akan menggunakan kamera tersebut, di mana Kamu akan menggunakannya, dan orang lain yang akan menggunakan kamera tersebut. Berapa banyak uang yang bisa Kamu hemat? Semua hal ini akan membantu Kamu mempersempit pilihan Kamu.
Nilai kebutuhan dan tingkat pengalaman Kamu. Apakah Kamu punya pengalaman atau ini kamera pertama Kamu? Apakah Kamu punya waktu untuk mempelajari banyak fitur atau Kamu senang dengan kamera yang bisa Kamu arahkan dan ketuk? Apakah Kamu berencana untuk berkembang dalam fotografi? Jika iya, maka kamera SLR digital bisa jadi pilihan Kamu sehingga bisa ditambahkan untuk berkembang bersama Kamu.
Membeli kamera digital tidak harus menjadi pembelian yang membuat stres. Kerjakan pekerjaan rumah Kamu dan ketahui apa yang harus dicari, kemudian tetap berpegang pada keputusan. Kamu adalah penilai terbaik untuk apa yang Kamu butuhkan, percayalah pada diri sendiri. Setiap langkah di atas akan sangat mempersempit pilihan Kamu dan membuat keputusan akhir lebih mudah dan Kamu dapat menikmati menemukan keajaiban fotografi dengan pembelian baru Kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *